Friday, January 4, 2013

Sago == Aci


mau bahas sedikit tentang makanan khas Indonesia. lebih tepatnya daerah Banduung. ACI atau biasa kita biasa sebut saguu, makanan kenyeel" gituu. daaann termasuk salah satu makanan kesukaan gw kalo lagi iseng ngemiill. enaaaaakkkk~ 
Cimol, Aci di Gemol, atau Aci yang dibentuk bulat. sagu yang bentuknya bulet" terus digoreeng. biasanya bumbunya itu bumbu bubuk bawang putih, keju atau bubuk cabe.
Cilok, Aci di Colok. kalo yg ini, sagunya direbus terus pake bumbu kacang gituu.
Cireng, Aci di Goreng. biasanya ada di abang tukang gorengan. bentuknya bulet gedee dan lebih kenyel dari cimol. ooiyaa, skrg juga banyak yg jualan cireng isi. ada yg isi baso, sosis, keju, dll.
Cilung, Aci di Gulung. naaah yg inii jadii awal sebelum digoreng bentuknya cair terus ditumpahin langsung tuuh di minyak. kalo udh beberapa detiik, diguluung daaah. bumbunya bisa pake saos atau bubuk" yg dipake buat cimol.

jadiii pas kemaren liburan sekolah ank", gw nemu tukang Ciluung tuuh di jalan. sebenernya belom pernh nyoba yg ituu. dan ternyataa enaaak jugaaaa, hohohoo..

abangnya juga jualan cimol looh... dan banyaaak bangeett ank" yg demeen jajanaan iniii..... gw juga nyari tukang cilook yg biasa emang jualan deket" rumah gw. daan nemuuu jugaaa!! Cimol, Cilok, Cilung sekali lahaaap, hahahaa

coba deeh, gw yakiin ketagihaann :") tapi emang sedikit berminyaaak siih, lumayan bangeett buat naikiin berat badan, zzzz -,-

0 comments:

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates