Saturday, January 5, 2013

Bihun Rebus Gyoza Firli's Made


wooohhooo!!! sumpaaah makaanan inii enaaakkk bangeeeettt >,< jadii semenjak kamis minggu lalu pas ank" makan di Bakmi deket NICT, kan nadoo samping gw tuuh, dia mesen bihun rebus gituuu.... gw ituu sukaa bangeet sama bihun!! biasanya siih bihun goreng, naah pas ngeliat nada mesen bihun rebus plus diatasnya ada pangsit rebuus, gw kepengeen ampee kemareenn!!! ceekaaaa >,< kebetulan di rumah ada bihun mentah, gw bereksperimen kembali dengan berbagai resep di interneet. terus pas searching tadi pagi nemu cara bikin dumplings a.k.a gyoza a.k.a mandoo! dan itu lumayan gampaang, gw cobaaa aaahh.... dan bagus juga nyokap ngajakin ke pasaar, jadiii daah \^^/

okee! disinii gw share 2 resep ala ala gw, hahahaa

Dumplings
Bahan-Bahan :
1. Kulit Lumpia *ini bisa beli bisa bikin sendiri pake terigu+aer dipipihin gituu
2. Udang *boleh ditambah atau diganti yang lain, kyk ayam juga boleh
3. Bawang Putih
4. Bawang Bombay
5. Daun Bawang
6. Bakso Ikan

ayoo buat!!
1. udangnya di kupasin kepala, kulit ama buntutnya. terus cincang kecil", diblender juga boleh. rendem di peresan jeruk nipis atau cuka.
2. kupas bawang putih dan bawang bombay. potong kecil".
3. bersihin bawang bombay terus potong juga kecil"
4. bakso ikannya juga dipotong kecil"
5. tumis bawang bombay hingga layu, masukkan bawang putih. kalau sudah harum, masukin udang ama bakso ikannya. *inii sumpah baunya enaak bangeet :)*
6. kalo udah keliatan merah udangnya, masukin daun bawang. aduk" tambahin saus tiram. tapi jangan banyak", karena nanti pas ngegoreng gyoza nya bakalan di tambahin air kaldu.
7. setelah adonan isi selesai, diamkan hingga uapnya keluar.
8. siapkan kulit lumpia, kelilingin pake putih telor
9. isian yg tadi udah dingin, di taro atasnya 1 sendok teh atau sesuka kalian
10. rapetin tiap ujungnya sesuai kreasi
11. goreng diatas minyak. tapi jangan deep fry yaaa, numis biasa ajaa
12. klo udh kecoklatan, siram pake air kaldu terus tunggu deeh ampe aernya nyerep ke gyoza nyaa
tadaaaaaaaa..................
yuuummm yuuummmm, enaaaak bangeeett loooh :)

Bihun Rebus
Bahan-Bahan :
1. Bihun
2. Bawang Putih
3. Bawang Bombay
4. Daun Bawang
5. Kol
6. Kentang
7. Jamur Kuping
8. Bakso Daging
9. Bakso Ikan

yuuk masaak yuuk :)
1. Bihunnya rendem dulu di air panas
2. kupas bawang putih dan bawang bombay. potong kecil".
3. bersihin bawang bombay terus potong juga kecil"
4. jamur kuping, kentang sama kolnya dipotong kecil" sedeng laah
5. semua baksonya iris tipis tipis
6. naah udah semuanya siap, tumis bawang bombay
7. udah rada layu masukin kentang, tunggu ampe rada mateng
8. masukin bawang putih
9. masukin semua baksonya
10. terakhir masukin kol, jamur kuping ama daun bawang nya
11. udah ampe matengan, masukin saus tiram aduk rata
12. siram pake bihun sama tambahin air deeh
13. jangan lupa garam dan penyedap rasaa :)
tadaaaaaaaaaaaaa.........

gw masak inii bener" semangaat looh!! ampe pas mau nyuci semua barang yg gw pake buat masak, keran westapelnyaa pataaah!! padahal perasaan, gw gk keras" bukanyaa, mereka memang sangat amat tdk bersahabat -,- liaat cobaa masakan gw!! seruuu!!!
yaappyaappp! masak ituu harus dinikmatii dan dengan dalam keadaan sangat good mood... kalo gaak, kacaauu semuuaa >,< pengalaman soalnyaa, hulalalaa

2 masakan diatas gw paduin, pake bawang goreng plus saus, yuuummmmyyyyy............
daan pas nyokap bokap nyobaaiin, mereka terdiiaam dan gw langsung bilang "enak kaan enaaakk kaaann!! hahahahaa", ihiiiiyy :)
kalo adek gw maah -,- "kiraaiin gituu kamu bikin makaroni apaa" "ini ada ikannya yaak?" | "qo tau han?" | "iyaa laah, kan kamu jahat sama akuu" | "ahahahaa, tapi abis jugaa kaan :p"

pokooknyaa, kalian wajiib coba bikiin inii! enaaaaakkkkkkk...........

1 comments:

Miliana said...

udah coba dan enak banget

oriflameindonesia

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates