Saturday, October 22, 2011

PHP

semoga gak boseenn yaaa sama pembahasan" web nya...
klo dijalanin jadi seruuu looohh :D






PHP merupakan script yang berada pada server (server side scripting).
Dengan PHP, Anda dapat membuat beragam aplikasi berbasis web, mulai dari halaman web yang sederhana sampai aplikasi kompleks yang membutuhkan koneksi ke database.

  • Perbedaan echo dan printf
echo adalah fungsi yang tidak memiliki nilai kembali. Sedangkan print adalah fungsi yang memiliki return value, dapat digunakan dalam operasi logika maupun ekspresi. echo hanya menampilkan string, jika kita menginputkan varibel berupa array atau object, echo hanya menampilkan keterangan bahwa variabel tersebut adalah array, atau object.
print memiliki varian print_r() yang mampu memecah array dan menampilkan key-key (disebut juga indeks array) dan value dari array tersebut. Begitupula jika print_r() kita beri variabel input berupa Object. Selain print_r(), print memiliki varian printf($format, $string) untuk menampilkan string dengan format tertentu yang kita definisikan.
printf memungkinkan kita untuk melakukan pemformatan nilai, sedangkan echo tidak bisa. Kita bisa meletakan value integer pada posisi berbeda-beda untuk beberapa tempat dengan menggunakan printf(), sedangkan echo lebih bersifat konkrit.

  • Perbedaan method POST dan GET
POST
POST didesain seperti browser dapat membuat permintaan kompleks dari server. Mereka didesain sehingga user, melalui browser, dapat mengirim banyak data ke server. Form kompleks secara umum dicapai dengan menggunakan permintaan POST, sebagaimana form sederhana yang memelukan proses upload file ke server.

GET
GET adalah method HTTP paling sederhana dan digunakan sebagian besar untuk meminta resource tertentu dari server. GET dapat juga digunakan untuk mengirim data ke server, meskipun demikian hal itu mempunyai batasan-batasan. Batasan lain method permintaan GET ketika mengirim data adalah data yang Anda kirim menggunakan method ini ditambahkan pada URL yang Anda kirim ke server. Salah satu permasalahannya adalah URL dari beberapa permintaan yang Anda inginkan ditampilkan pada bar browser pada beberapa browser. Hal ini berarti, bahwa beberapa data sensitif seperti password atau informasi kontak (contact information) dapat diterlihat oleh siapapun.

Perbedaan
Perbedaan yang nyata antara method GET dan POST terletak pada cara mengirimkan data ke server. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, GET hanya menambahkan data ke URL yang akan mengirim. POST, di sisi lain, mengenkapsulasi atau menyembunyikan data di dalam body pesan (message body) yang dikirim. Ketika server menerima permintaan dan menentukan bahwa itu merupakan sebuah permintaan POST, dapat dilihat dari body pesan data tersebut.

pusing yaaa? hehe
klo menurut analisis sotoy saia, php itu digunain buat manggil suatu proses yang gak mau ditulis di html biar gak pusing juga ngeliat htmlnya.
di php nya kalian bisa tulis rumus sepanjang apapun dan nantinya html cuman manggil itu rumus lewat php.
oiyak, php juga bisa digunain buat koneksi web kalian ke database.
*semoga analisis saia benaar, hihihi

2 comments:

RAWidiyaningrum said...

Mana nih lanjutan tugasnya?

firlizaa said...

bentar ya buu...
sedang proses, hehehe ^^v

Post a Comment

Template by:

Free Blog Templates